Istanbul dervish Blog

Blog seputar Dunia Bisnis online dan Pemasaran Online.

Banyak orang berpikir untuk mencoba menjual barang-barang lama mereka secara online untuk menghasilkan uang, tetapi hanya sedikit yang tidak memiliki inisiatif untuk benar-benar melaksanakan rencana mereka. Panduan ini akan membantu Anda menyingkirkan hal-hal yang tidak lagi Anda perlukan bersama dengan membantu Anda memilih platform yang tepat untuk memastikan upaya Anda bermanfaat.

Mengapa Begitu Sulit Menyingkirkan Sesuatu?
Saat Anda berjalan-jalan di sekitar rumah, Anda kemungkinan besar akan menemukan barang-barang yang hanya berdebu, tetapi banyak orang merasa sulit untuk membuang barang-barang itu meskipun mereka akan mengeluh karena berantakan. Beberapa barang yang tidak dibutuhkan mungkin tetap ada karena Anda ingat berjuang untuk mendapatkan setiap sen untuk membelinya, dan Anda ingat sensasi yang Anda rasakan ketika akhirnya cukup untuk pergi ke jalan untuk membelinya.

Barang-barang lain mungkin telah diberikan kepada Anda oleh orang yang istimewa setelah Anda merasa seperti Anda menghabiskan waktu yang lama untuk memintanya. Banyak orang memegang barang karena ikatan emosional dengan masa lalu ketika hidup tampak lebih sederhana. Banyak yang bersalah memegang pakaian khusus karena mungkin akan kembali menjadi gaya suatu hari nanti.

Di sisi lain, beberapa orang berpikir bahwa mereka tidak akan membuang sesuatu karena mereka ingin mewariskannya kepada keturunannya suatu saat nanti. Hebatnya, masalah ini umumnya muncul ketika orang belum menikah atau ketika anak-anak mereka memiliki rumah yang berantakan.

Sebelum Anda tersandung lagi, sekarang saatnya mencarikan rumah baru. Satu-satunya pilihan lain mungkin adalah membangun rumah baru hanya untuk kekacauan.

Penetapan Harga dan Penulisan Deskripsi
Setelah menentukan item apa yang ingin Anda pisahkan untuk memberi ruang bagi barang baru, Anda perlu melakukan riset. Mulailah dengan mencari tahu berapa yang harus Anda bayar jika Anda membeli barang baru.

Sekarang, Anda perlu mencari harga barang yang digunakan. Cara mudah untuk melakukan ini dalam banyak kasus adalah dengan mengunjungi eBay. Masukkan nama item di kotak pencarian dan tekan opsi pencarian lanjutan. Masukkan kembali item di halaman berikutnya dan centang kotak untuk daftar lengkap. Ini akan memunculkan daftar barang seperti milik Anda dan apa yang mereka jual di eBay.

Langkah selanjutnya adalah memeriksa fitur, kondisi, dan usia barang Anda. Banyak orang menganggap ini sebagai bagian tersulit dari menjual barang secara online karena mereka ingin mengabaikan kekurangan pada produk mereka. Bersikap realistis dengan diri Anda sendiri tentang nilai barang Anda sebelum melanjutkan.

Jika barang Anda langka, maka biasanya memiliki nilai lebih. Alternatifnya, jika barang Anda dibuat selama beberapa tahun, barang yang diproduksi lebih dulu biasanya memiliki nilai paling tinggi. Anda perlu menilai item Anda atau melakukan lebih banyak riset sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Pertimbangkan seberapa besar target pasar untuk barang Anda karena semakin sedikit orang yang mungkin tertarik dengan barang Anda, semakin sedikit uang yang Anda hasilkan.

Setelah Anda menentukan harga, Anda harus menjadi pendongeng yang hebat. Buat judul yang akan menarik perhatian orang. Luangkan waktu untuk mendeskripsikan produk Anda secara mendetail dengan melukiskan gambaran kata tentang mengapa seseorang membutuhkan barang Anda. Jika barang itu milik seseorang yang terkenal, pastikan untuk menyatakannya atau jika Anda adalah pemilik pertama, maka beri tahu juga.

Temukan Pasar Anda
Anda memiliki beberapa pilihan tempat untuk menjual barang-barang Anda. Oleh karena itu, penting untuk memilih salah satu yang akan menghasilkan uang paling banyak.

Amazon dan eBay adalah dua pilihan yang paling sering dipikirkan orang ketika mereka ingin menyingkirkan barang. Membandingkan keduanya akan membantu Anda memutuskan salah satu yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Ada beberapa tempat lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk menjual sebelum membatasi pilihan Anda hanya di eBay atau Amazon.

Etsy – sekitar 1,6 juta penjual menjual lebih dari 35 juta barang buatan tangan di situs ini. Harga jual rata-rata adalah $ 25. Perusahaan memungut biaya pencatatan $ 0,25 selama empat bulan atau sampai barang terjual. Mereka juga memungut biaya transaksi 3,5 persen ditambah biaya pemrosesan pembayaran 3 persen ditambah $ 0,25.

Ruby Lane – ini adalah pasar terbesar di dunia untuk barang koleksi vintage, barang antik, dan mode vintage. Penjual harus membayar biaya satu kali $ 75, biaya bulanan $ 15, dan biaya iklan $ 20.

Chegg – jika Anda memiliki buku teks lama berserakan, maka Anda mungkin ingin menjualnya di Chegg. Pengguna cukup memasukkan nomor ISBN buku di situs perusahaan. Perusahaan mengirimkan penawaran. Jika diterima, maka siswa tersebut menjatuhkan bukunya ke situs UPS. Dalam waktu sekitar 15 hari, mereka akan menerima cek melalui pos.

Gazelle – penjual bisa mendapatkan penawaran instan dari Gazelle di ponsel lama dan elektronik dengan mengunjungi situs mereka atau membawa perangkat ke salah satu kios mereka. Saat dibutuhkan, perusahaan menawarkan pengiriman gratis. Penjual menerima pembayaran melalui kartu hadiah Amazon, PayPal, atau cek.

Jika Anda lelah membereskan barang-barang di sekitar rumah, putuskan hubungan emosional dengannya dengan menjual barang tersebut. Penjual memiliki pilihan untuk menggunakan Amazon, eBay, Etsy, Chegg atau Gazelle berdasarkan item dan kuantitas. Sibuklah, dapatkan inspirasi, dan mulailah mendapatkan uang ekstra!