Istanbul dervish Blog

Blog seputar Dunia Bisnis online dan Pemasaran Online.

Keuangan adalah salah satu hal terpenting untuk ditangani, namun beberapa orang masih belum memiliki kendali yang tepat atas uang mereka. Jadi, inilah empat cara Anda dapat secara aktif mengelola uang Anda.

1. Anggaran Secara Realistis
Jika Anda pernah mencoba di masa lalu untuk mendapatkan uang Anda, maka Anda pasti akan melihat banyak artikel yang memberitakan manfaat penganggaran. Meskipun semua artikel ini memberikan poin yang sangat valid, sangat sedikit yang membahas pentingnya penganggaran yang realistis.

Penganggaran adalah cara yang bagus untuk melacak dan mempertahankan pengeluaran Anda; namun, jika anggaran Anda tidak realistis dengan apa yang bisa dan tidak bisa dicapai, itu tidak ada gunanya. Pertama-tama Anda harus menguraikan setiap sen dari pengeluaran Anda yang tidak dapat dinegosiasikan – seperti sewa, tagihan, dan pembayaran hutang.

Kemudian Anda perlu dengan jujur ​​dan tegas mencari tahu apa yang dapat Anda belanjakan untuk sisa makanan dan di mana Anda dapat menabung. Jika Anda benar-benar ingin menabung tetapi sudah bekerja dengan anggaran yang ketat, cobalah hal-hal seperti berhenti minum kopi harian atau keluar malam mingguan.

2. Tetap berpegang pada aturan 50/20/30
Berpegang pada tema penganggaran, salah satu metode yang bagus untuk ini adalah dengan menggunakan aturan 50/20/30.

Dengan metode ini, Anda mengambil pendapatan setelah pajak bulanan dan membaginya menjadi tiga bagian, 50% untuk kebutuhan. 30% untuk keinginan dan 20% untuk tabungan. Paket ini sangat bagus untuk Anda yang merasa kesulitan untuk memenuhi anggaran.

Kebutuhan mengacu pada segala sesuatu yang harus dibayar, seperti sewa / hipotek, bahan makanan, tagihan, dll. Keinginan adalah hal-hal yang bukan kebutuhan tetapi merupakan hal-hal yang mencerahkan bulan Anda, seperti perjalanan belanja, hobi dan makan / malam keluar . 20% terakhir masuk ke tabungan Anda.

3. Temukan Bank Yang Cocok untuk Anda
Penting bagi Anda untuk melakukan transaksi perbankan dengan seseorang yang akan melakukan yang terbaik untuk Anda dan keuangan Anda. Artinya akan terlihat berbeda untuk orang yang berbeda.

Misalnya, Anda mungkin menginginkan bank yang tidak mengenakan biaya pada rekeningnya saat ini. Anda mungkin menginginkan bank yang memungkinkan Anda mengelola banyak akun atau pinjaman dari aplikasi Anda, atau memiliki rekening tabungan yang dapat dikelola.

Jika bank Anda saat ini tidak memenuhi kebutuhan Anda, maka sekarang saatnya mempertimbangkan untuk mengalihkan rekening bank ke penyedia yang akan melakukannya. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat memilih bank yang akan mendukung kebutuhan Anda dengan lebih baik dan membantu Anda membuat uang Anda bekerja lebih baik untuk Anda. Baik itu biaya yang lebih sedikit, tarif yang lebih baik, atau fungsionalitas aplikasi yang lebih banyak – menemukan bank yang tepat untuk Anda akan membantu Anda menghemat dan mengelola uang dengan lebih baik.

4. Dapatkan Di Atas Hutang
Meskipun cara ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola uang Anda secara efektif. Sangat sulit untuk memiliki pengelolaan uang yang baik ketika Anda masih terlilit hutang. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk mencoba yang terbaik untuk mencoba dan membantu diri Anda sendiri keluar dari hutang.

Misalnya, buat rencana pembayaran yang dapat ditindaklanjuti, bicarakan dengan bank Anda, jika Anda menggunakan aturan 53/30/20 dari atas, bahwa 20% untuk tabungan dapat dialihkan untuk melunasi hutang Anda. Anda juga harus mempertimbangkan untuk mencari orang lain yang memiliki masalah pembayaran hutang atau kisah sukses karena ini akan membantu Anda tetap termotivasi.

Ini hanyalah sebagian kecil dari banyak cara untuk mulai mengatasi hutang Anda.

Manajemen uang yang baik adalah keterampilan yang membutuhkan waktu dan proaktif untuk mengasahnya. Namun, selama Anda berkomitmen untuk lebih bertanggung jawab secara finansial, tips berikut akan membantu Anda di sepanjang jalan.